Rahasia Bisnis Jual Ikan Asap Online

Popularitas ikan laut sebagai sumber protein hewani selama ini masih kalah jika dibandingkan dengan sumber protein hewani lain seperti ayam, kambing, ataupun sapi. Namun ikan laut seperti cakalang bisa ditingkatkan nilai ekonomisnya dengan cara dijadikan ikan asap. Ikan asap memiliki kelebihan mampu bertahan lama dan tidak busuk karena ikan dalam kondisi kering, ini tentu menjadi potensi bisnis yang bisa Anda masuki dengan cara jual ikan asap online. Menjual ikan asap secara online lebih mudah daripada jual ikan louhan online, karena Anda tidak perlu takut dengan resiko busuk ketika pengiriman.


Jual Ikan Asap Online

Jual ikan asap online bisa menjadi potensi bisnis yang sangat menggiurkan jika Anda tekuni dengan baik, karena peminat ikan asap di Indonesia cukup banyak tidak hanya di wilayah-wilayah tertentu. Jika Anda memasarkan ikan asap ini secara online, maka Anda akan memperoleh konsumen yang lebih besar karena menjangkau seluruh wilayah. Apalagi jual ikan asap online sangat berbeda dengan jual ikan koi online. Ketika Anda menjual ikan koi online, Anda harus memikirkan kebutuhan oksigen ikan tersebut agar tetap hidup, namun untuk menjual ikan asap Anda tidak perlu memikirkan itu.

Tips Jual Ikan Asap Online

Jika Anda tertarik untuk jual ikan asap online, ada beberapa tips yang perlu Anda ketahui agar bisnis Anda berjalan lancar. Namun sebelum masuk ke dalam tips tersebut, ada baiknya Anda mengetahui keuntungan berbisnis ikan asap secara online. Keuntungan yang jelas jika Anda berbisnis ikan asap yaitu resiko kegagalannya kecil karena ikan asap mampu bertahan lama sebab sudah diawetkan. Jadi jika ikan asap Anda tidak habis dalam sekali jualan, Anda tidak menanggung resiko ikan akan busuk. Keuntungan lain yaitu harga ikan asap relatif stabil, berbeda dengan harga daging yang fluktuatif. 

Untuk memulai jual ikan asap online, tips pertama yang perlu Anda lakukan yaitu mencari produsen ikan asap. Hal ini sangat penting agar Anda tidak kehabisan stok ketika permintaan banyak sehingga konsumen merasa puas. Setelah Anda menemukan produsen yang mampu menyediakan ikan asap dalam jumlah yang tetap, selanjutnya Anda bisa mulai memasarkannya secara online. Memasarkan ikan asap secara online bisa dengan membuka toko online sendiri maupun memanfaatkan berbagai situs jual beli online yang sedang marak berkembang saat ini. 

Setelah iklan Anda berhasil tayang, Anda harus selalu rajin melakukan promosi diberbagai media sosial agar banyak orang yang membuka iklan Anda kemudian mereka akan tertarik untuk membelinya. Demikianlah sekilas mengenai rahasia sukses jual ikan asap online. Ketika memulai usaha ini mungkin awalnya pemasarannya kurang stabil, namun Anda jangan menyerah karena lama-kelamaan Anda akan memperoleh pasar yang relatif stabil. Selamat mencoba, semoga berhasil menjalankan bisnis ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel