Apa Saja Bumbu Ikan Asap

Bumbu ikan asap tentunya merupakan salah satu bahan yang paling penting agar ketika proses pembuatan ikan asap ini, ikan yang digunakan memiliki ciri khas dalam segi rasa yang berbeda. Penggunaan bumbu tentunya akan dapat menolong cita rasa dari ikan asap ini sehingga tidak begitu asin seperti ikan laut yang dikeringkan. Bahkan dengan memberikan bumbu mungkin akan sangat membantu dalam segi aroma karena banyak sekali ikan yang memiliki aroma tajam sehingga kurang menarik minat masyarakat. Cara membuat ikan asap juga terbilang cukup mudah dilakukan tetapi masih sedikit yang melakukan usaha pengasapan ikan ini. 


Bumbu Ikan Asap

Namun, jika Anda beranggapan membuat ikan asap ini memiliki cita rasa yang kurang pas, mungkin ada baiknya jika ketika Anda mengolah ikan asap ini menggunakan bumbu yang sesuai dengan ikan asap agar mendapatkan rasa yang tepat. Bumbu ikan asap ini memang dapat dikatakan memiliki ciri khas sehingga tidak semua bumbu dapat digunakan ketika sedang mengolah ikan asap. Secara umum, bumbu yang digunakan ketika membuat ikan asap memang menggunakan larutan garam mengingat tujuan proses pengasapan ini adalah untuk mengawetkan ikan yang digunakan agar dapat bertahan lama dan tentunya terbilang aman untuk kesehatan.

Bumbu ikan asap yang digunakan untuk proses pengasapan memang hanya menggunakan garam saja sebagai salah satu bumbu utamanya. Bahkan dapat dikatakan dalam proses pengasapannya terbilang cukuplah mudah dilakukan. Dimana Anda hanya perlu membuat larutan garam yang nantinya digunakan untuk merendam ikan ini dalam kurun waktu beberapa menit yang akan membuat rasa asin dari garam ini diharapkan dapat masuk ke dalam daging ikan sehingga ketika diolah tidak terlalu tawar rasanya. Cara membuat ikan asap juga terbilang cukup mudah karena dapat dilakukan dengan cara modern atau cara tradisional yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Aneka Olahan Bumbu Ikan Asap

Mungkin Anda sudah tidak asing dengan resep ikan keli sambal yang tentunya akan sangat menarik minat masyarakat. Perpaduan rasa daging ikan yang terbilang cukup renyah dan juga gurih ini memang dianggap sebagai salah satu perpaduan yang tepat untuk lauk dengan sambal. Bumbu ikan asap dengan sambal ini juga terbilang sangatlah mudah ditemui sehingga akan membantu Anda dalam proses pembuatan bumbu ikan asap sambal ini. 


Bumbu ikan asap memang merupakan salah satu bumbu yang mungkin tidak banyak orang yang dapat mengolahnya dengan tepat. Oleh sebab itu, sering kali banyak masyarakat yang beranggapan jika membuat olahan ikan asap cenderung cukup sulit dibandingkan dengan mengolah ikan segar. Untuk menghilangkan aroma asap yang mungkin kurang banyak disukai banyak orang yang akhirnya menggunakan santan sebagai salah satu bahan yang dapat menetralkan aroma dari ikan asap tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel