5 beda ikan salai lele alami dengan ikan salai lele kolam

Beda ikan salai lele alami dengan ikan salai hasil budidaya bagi orang awam yang tidak berkecimpung pada bidang ikan salai tentu sangat sulit membedakanya, untuk itu kami secara benar memberikan tips membedakan ikan salai lele yang bagus.
ikan salai lele alami
Ikuti : cara membuat Ikan salai
Ikan lele alami hidup dan berkembang baik di sungai, danau dan rawa-rawa pasang surut memiliki beaneka ragam jenis lele mulai dari keli kalang sampai keli kuning begitu juga dengan pola makan ikan lele hewan nokturnak atau yang aktif mencari makan di malam hari tersebut, mulai dari lumut, ikan kecil udang sampai serangga yang ada di permukaan air jadi memiliki asupan protein alami yang begitu tinggi dan pola makan ini menyebabkan daging ikan lele alami yang segar rendah kandungan lemak, tinggi protein dan lebih manis.

Ikan tidak terepas dari air dan oksigen, untuk di Sumatera Selatan tingkat pencemaran masih sangat jauh dibawah ambang batas pencemaran, jadi ikan lele hasil tangkap nelayan yang ada di Palembang dan sekitarnya sangat aman di konsumsi. (Pemesanan Ikan Asap dan harga ikan salai bisa anda peroleh melalui sms / WA di 0813-7305-6600 (Ismail - Palembang)).

Ikan lele memiliki daya tahan hidup di lingkungan extrim rendah oksigen dikeranakan memiliki alat pernapasan tambahan arborescent yaitu alat pernapasan tambahan yang berfungsi menyerap oksigen langsung di udara. akan tetapi ikan ini tidak akan bertahan hidup pada lingkungan tercemar limbah merkuri, limbah pabrik kimia, limbah minyak dan limbah beracun.

Dengan mengetahui pola, kebiasaan dan lingkungan berkembang ikan lele maka lebih mudah kita membedakan ikan lele alami dengan ikan lele kolam baik kolam terpal, tanah, semen, atau pun ikan lele comberan.

Berikut beda ikan salai lele alami :

  1. bentuk badan lebih ramping panjang disebabkan pertumbuhan ikan ini bergantung pada rantai makanan yang ada di alam
  2. daging lebih padat, serat daging terasa agak kasar karena usia lele alami otomatis lebih lama untuk mencapai ukuran seperti ikan lele kolam.
  3. bentuk kepala mulus tidak kasar atau pun bergerigi
  4. tidak memiliki banyak lemak/minyak karena pola pakan alami, ikan lele alami tinggi protein tidak mengkonsumsi pakan buatan atau konsentrat, tentu sangat baik bila di konsumsi ibu hamil ataupun pada balita.
  5. rasa agak manis gurih
adalah hak konsumen untuk mengetahui informasi yang benar tentang ikan salai lele, untuk itu kami mengungkapkan agar para pencinta makan menu ikan salai, seafood, pecel lele, mangut ikan asap dan sebagainya, jeli dalam memilih makanan berkualitas.